A Shot of Me

Friday, September 22, 2006

Chicken Wings in Brown Sauce


Lagi2 chicken wings, iyaaahh... gue emang paling demen ama wings & tighs. Dagingnya yang lembut dan kenyal, rada bercampur selaput2 tipis yang sedap, yummm... Nah kali ini gue bikin masakan yang pas banget untuk menu sahur. Met menjalankan ibadah puwasah ya frens...

CHICKEN WINGS IN BROWN SAUCE Recipe by: Lia Bahan:
500 gr sayap ayam, buang bagian ujungnya
½ sdt merica bubuk
2 sdt air jeruk
Garam secukupnya
1 buah bawang bombay, iris kasar
5 tangkai daun bawang (spring onion), potong 4 cm
Saus:
2 sdm margarin
2 siung bawang putih, iris tipis
1 sdm gula palem /secukupnya
1 sdm madu
3 sdm saus tomat
1 sdm kecap asin
1/3 sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
200 ml air kaldu
Cara:
Campur merica, air jeruk & garam jadi satu. Lumuri sayap dengan campuran garam, diamkan 30 menit di kulkas.
Goreng sayap jangan terlalu kering, sisihkan.
Buat sausnya, panasin margarin, tumis bawang putih sampe kekuningan.
Masukin gula palem, madu, saus tomat & kecap asin. Biarin bentar sampe berbuih.
Tuangi air kaldu, tambahkan merica & pala, didihkan.
Masukin sayap goreng & bawang bombay, tutup rapat, masak dengan api simmer hingga bumbu meresap dan saus mengental.
Matikan api, taburkan daun bawang. Aduk bentar & transfer ke piring saji. Sajikan hangat.
Tips:
Sorry, no tips to this recipe. It's so simple!

4 comments:

nYam said...

mustinya ada UU yang isinya:
1. selama bulan Ramadhan, dilarang baca blog tentang makanan sebelum jam 3 sore
2. kalo masih ngeyel, efek kelaparan akan makin dahsyat dan harus ditanggung sendiri

btw, thx resepnya ya mbak..jadi mupeng

Anonymous said...

hey enak tenan rekk

mbak gabung di www.jogjaclub.cjb.net yukk

baca dan pahami

banyak untungnya

Arina said...

..thanks ya Mb' Lia...enak lho chicken Wingsnya...udah aku coba...

Riana said...

Huahaha.. setuju sama nYam!
Li, ovennya baru keluar tiga hari yang lalu. Itu juga terpaksa, karena ada pesenan kue kering.
Baking Blue beraaaaat.... Beralih ke cuisine, tapi masih belom mantep juga neh bumbuan gueee... Makanya berguru sama dikaulah..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...