A Shot of Me

Thursday, September 15, 2005

Lidah Kucing & Its Cookies Varians

Bikinnya gampang, dan karena pake putih telur aja maka teksturnya garing & renyah. Tapi rasanya dijamin melty deh...
Yang pasti, resep ini udah dipake untuk mencetak duit :D

LIDAH KUCING PUTIH TELUR
Bahan:

150 gr margarin
100 gr butter
200 gr gula halus
100 ml putih telur
1 sdt vanilla essence
Ayak jadi satu:
200 gr terigu protein rendah
50 gr maizena
Cara:
Kocok margarin, mentega dan gula sampe lembut, putih dan mengembang. Masukin putih telur dan vanilla sambil terus dikocok sampe menyatu.
Masukin campuran tepung sambil diaduk sampe bener2 rata, masukin pastry bag yang dipasangin spuit polos (ato ujungnya digunting lebar sekitar 1 cm).
Spuit diatas loyang khusus lidah kucing, oven sampe tepinya kering kuning kecoklatan. Kluarin dari oven, biarin sampe adem ntar jadi kering sendiri kok.
Simpen di toples kedap udara.

Variasi:
Dicampur dengan aneka bahan lain, bentuk bola2 pake sendok teh, letakkan di loyang dengan jarak 3 sentian antar bola karena nantinya adonan akan melebar sendiri. Liat contoh2 variasi dibawah ini.

CHOCOLATE CHIPS COOKIES
Tambah 300 gr coklat chips ato sesue slera, tambah tepung 50-75 gr
Kalo pengen lebih nyoklat tambahin coklat bubuk 2 sdm ke dalam adonan
Mo ditambah mente sangrai cincang juga boleh2 aja.

VANILLA COCONUT COOKIES
Tambahin kelapa parut kering siap pake (pilih yang kasar) 75-100 gr ato sesue slera
Kalo suka bisa dicampurin kismis/sultana dengan takaran sesue slera

CINNAMON BUTTER COOKIES
Hilangkan vanilla, ganti dengan cinnamon bubuk 1 sdt/secukupnya
Ganti 50% takaran gula dengan palm sugar
Ganti 25 gr terigu dengan 100 gr campuran kacang mente dan kenari sangrai yang dihaluskan

Dan berbagai variasi lain sesuai kreatifitas & selera masing2 yaaa.....

5 comments:

Mom Any said...

hai Lia..salam kenal...keknya enak neh cookiesnya...fotonya dunk di upload..:-)

Lia said...

Hai Any, salam kenal juga. Makasih ya udah mampir. Potonya lom di-akdruf hihihi... gak ding, pas bikin emang lagi gaada kamera.

mia said...

mbak lia, aku da cobain resep lidah kucing nya.. emang enakss.. tapi mau nanya nih, kenapa hasil lidah kucing nya kok keras en cenderung tebal? kurang tipis en renyah.. apa ada tips en trick nya? hehehe
thanks before =)

Lia said...

kalo kurang bleber besar sekali kemungkinan ngocoknya kurang ngembang mbak. harus dikocok sampe bener2 ngembang dan ringan.

Lily M. Sikome said...

Barusan nyoba resep ini...hasilnya sesuai harapan deh..pagi2 langsung bs kasi kado cookies 4 my special one :D makasih banyak sharenya mba Lia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...