A Shot of Me

Wednesday, August 30, 2006

Drink: Mango Punch

Oiiih... lagi musim mangga niiiyyy...
Pas musim panas yang terik puanasnya buanget pulak, paling sseger sih mangganya dibikin ginian. Sluuurppp... selain seger juga sehat loh!

MANGO PUNCH
Bahan:
200 gr daging mangga setengah tua, diserut kasar
150 gr daging mangga matang
100 gr gula pasir/secukupnya
300 ml air es
400 ml air soda tawar dingin
Cara:
Aduk setengah bagian gula dengan mangga serut, diamkan 30 menit.
Blender air es, mangga matang dan sisa gula hingga halus, tuang ke wadah lain.
Masukin campuran mangga serut, aduk rata sambil dituangi air soda.
Dinginkan di kulkas minimal 3 jam sebelum disajikan.
Note:
Pilih jenis mangga yang rada asam biar brasa seger. Kalopun terpaksa pake mangga jenis manis bisa ditambahkan air jeruk nipis secukupnya.
Penyajian terbaik adalah cold from chiller, bukan cold by es batu karena es batu yang mencair akan merusak rasanya.

5 comments:

nabilla said...

wah panas panas gini di suguhiii mango punch segerrrrrrrrrrr

Budi Sutomo, S.Pd said...

enak banget nih punchnya...........bagi ke segelas?!

ine sena said...

wow, manteb nih... di situ musim mangga pasti murah ya harganya. di sini, 28 rb jek sekilo..! kemaren beli 4 biji mangga harum manis, 50 rb. heugh! oiya, jeng Li... ada yg nanyain resep mie surabaya di blogku... tau ga resepnya say...?

Lia said...

Nabilla & Om Budi, bikin sendiri gih sana, kekeke...

Mbak Ine Sena, ada kok disini, linknya: http://dapurgue.blogspot.com/2005/02/kaki-lima-1-bigor-migor-nasgor-jawa.html cuman disini aku bikin bumbu dasarnya untuk disimpen dan tinggal meracik kalo pas perlu. kalo di sby bumbu dasar ini dipake untuk bihun goreng, mi goreng, mi kuah sampe nasgor.

ine sena said...

sip! thanks ya mbak...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...