A Shot of Me

Thursday, May 11, 2017

Pineapple & Cherry Turnover

Uda lama beli selai sour dark cherry, niatnya pengen bikin cherry pie tapi ga sempet2 muluh (ato ada kesempatan tapi mood baking lagi tiarap 😜).
Naahhh trus wiken kemaren pas Ummi ultah dan juga ada jadwal ngumpul2 ama sohibs yg uda lama ga perna ngumpul. Mendadak berubah halauan pengen bikin puff pastry diisi selai, keingetan ama si selai cherry. Ehtapi selai ini maniss sekalihh jadi daku tambah nanas untuk "menipiskan" kepekatan selai tanpa mengurangi rasa. Dan ternyata penambahan nanas membuatnya lebih segar dan kaya rasa 😊

Puff pastry cari yang gampang2 aja beli pastry sheet siap pakai tanpa blepotan tepung. Karena di supermarket belum ada merk selain Edo jadi daku pake aja si Edo hehehe...



Pineapple & Cherry Turnover
By: Lia F. Dewi
Bahan:
1 kotak pastry sheet merk Edo
1 putih telur untuk sealing
1 kuning telur untuk olesan
Almond slices atau chopped nuts buat taburan
Filling:
1 botol (380gr) selai sour cherry dg buah utuh
1 buah nanas ukuran meduium, potong kecil2
2-3 sdm terigu, cairkan dg 50 ml air
Cara:
Buat filling: campur nanas dan selai, masak hingga mendidih dan agak menyusut sedikit. Kentalkan dengan larutan terigu, masak hingga terigunya matang. Angkat, dinginkan.
Siapkan pastry sheet, gilas ringan dan potong2 sesuai selera.
Beri filling, lipat dan seal tepi2nya dengan putih telur, pres dengan garpu.
Letakkan di loyang yang telah dialasi baking paper, olesi kuning telur, gurat dengan pisau untuk pengeluaran uap, taburi almond/nuts.
Oven 180-200°C sampai matang dan keemasan, angkat & sajikan.






No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...