A Shot of Me

Wednesday, September 30, 2015

Kids-Can-Do Carrot Cake

Carrot Cake aka. Cake Wortel merupakan salah satu jenis cake yang paling sering saya bikin selain Brownies dan Banana Cake karena cake berbahan wortel ini kesukaan hubby. Blio biasanya kurang suka dengan segala jenis cake, tapi kalo ama cake wortel (buatan saya) suka banget sampe sering minta dibuatin. Kalo pas rajin baking gini nih saya bisa tiap wiken bikin cake wortel untuk jadi stok camilan blio seminggu. Tuh kan... tiap hari makan cake wortel kaga bosen, seneng dong bininya :))

Cake wortel ini relatif simpel dibanding resep-resep cake wortel yang pernah saya buat sebelumnya (yang ini dan yang itu). Bahkan bisa dibuat tanpa mixer, tinggal aduk aja inshaaAllah pasti jadi... even kids can do..!

Takaran gula sesuaikan selera yahhh... biasanya kadar manis resep2 cake saya ga terlalu banyak, jadi kalo brasa kurang silahkan ditambah. Juga bahan2 tambahan seperti kismis, cherry dan kenari bisa diatur sesuai selera. Mo dihilangkan, diganti, ditambah dll, let the kids decise their own favourites.

Oh ya, buat yang demen bikin jus wortel pake juicer, ampas wortelnya bisa banget dipake buat cake ini lohh... karena wortelnya memang perlu diperes dulu biar hasilnya ga terlalu basah, jadi saya pun pake hasil peresan juice extractor. Dapet 2in1 dehhh... bisa minum jusnya, bisa makan cakenya hehehehehhh...


Kids-Can-Do Carrot Cake
By: Alya's Kitchen
Bahan:
100 gr butter, suhu ruang
50 gr minyak sayur
80 gr gula pasir, blender halus
50 ml madu
2 butir telur
1/2 sdt vanilla essence
1 cup wortel parut yang telah diperas
Bahan Kering, aduk rata:
1.5 cup tepung terigu
1 sdt baking powder
3/4 cup kenari sangrai cincang
1 cup mixed dried fruit, iris2 (saya pake golden jumbo raisin/sultana dan cherry)
--boleh ditambah coklat chips, kelapa parut kering, kacang2an cincang lainnya sesuai selera
Cara:
Kocok butter, minyak sayur dan gula dengan baloon whisker hingga rata, tambahkan telur, madu dan vanilla, kocok hingga gula larut.
Tambahkan wortel parut, kocok rata.
Masukkan campuran Bahan Kering, aduk rata.
Tuang ke loyang 16*16cm atau loaf 10*30cm yang telah dialas baking paper, oven hingga matang.
Note:
Jika ingin mengganti butter dengan margarine, lelehkan dulu jangan sampai terlalu cair

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...