A Shot of Me

Friday, February 24, 2006

Bakwan Jagung Spicy

Musim ujan paling uenak kalo nonton tipi ditemani gorengan panas nan hot plus secangkir teh ato kopi nan sedap. Apa coba....


BAKWAN JAGUNG SPICY
Bahan:

4 buah jagung muda, disisir dan ditumbuk kasar
Cabe rawit secukupnya, diiris kasar ato tipis sesue slera ((kalo gak suka pedes ya ilangin ajah)
3 tangkai daun bawang, iris rada halus
1 butir telur, kocok lepas
2 sdt kaldu bubuk
Garam & gula pasir secukupnya (kalo pake jagung manis gausah pake gula lagi)
2-3 sdm tepung terigu ato secukupnya (dikit2 ajah nambahinnya sekedar agar adonan gak terlalu cair)
Bumbu halus:
½ buah cabe merah
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar sangrai
2 cm lengkuas muda
3 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
½ sdt terasi goreng (optional)
Cara:
Campur semua bahan, goreng sesendok demi sesendok sambil rada ditipisin sampe keemasan ato sampe kering kalo suka.

5 comments:

Herti Arc said...

Lia, aku mau permisi nyontek perkedel jagungnya ya..kutambahin udang biar gurih. Thanks alot ya..

arfi binsted said...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuu... paporitku nih..huhuuuuuu.. nyamnyam!!!

Lia said...

yah kalo mau bikin ndiri dunk :P

eko said...

itu resepnya buat bikin berapa biji? aku harus bikin 100an besok pagi..

Lia said...

brapa ya, tergantung gede kecilnya. aku sih biasanya jadi 12 bijian, tapi ibu bisa jadi 15. coba bikin 1 resep dulu untuk sizing. Good luck ya!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...