A Shot of Me

Tuesday, October 07, 2008

Tumis Sayur Warna-Warni

Lebaran fest usai sudah, kue2 dan minuman2 manis, masakan2 gurih bersantan pekat, semuanya identik dengan lebaran. Hari ini kembali tobat, memulai lagi makan ringan dan sehat. Aneka sayuran berwarna sudah pasti tinggi vitaminnya. Bisa pakai sayuran apa saja sesuai selera. Tumis sebentar saja agar sayuran tetap renyah manis dan ngga rusak kandungan nutrisinya.


Tumis Sayur Warna-Warni
By: Lia, Dapurgue
Bahan:
1 batang wortel, iris halus
3 lembar kol merah, iris halus
4 sdm kacang polong beku
2 sdm minyak sayur
5 butir bawang merah iris halus
3 siung bawang putih iris halus
1/3 sdt garam
seujung sdt gula pasir
sejumput merica bubuk
50 ml air kaldu segar
Cara:
Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih hingga layu kekuningan.
Tuangi kaldu, didihkan.
Masukkan wortel dan kacang polong, aduk2 selama 1 menit.
Bumbui garam, gula dan merica bubuk.
Masukkan kol merah, lanjutkan memasak dengan api besar selama 1 menit sambil diaduk2.
Angkat & sajikan segera.
Note:
Tumisan ini sebaiknya segera disajikan dan dihabiskan karena bila terlalu lama warnanya ngga cantik lagi kelunturan kol merah.

3 comments:

Vania said...

Selamat Lebaran, Lia.
Maaf lahir batin.
...*sambil nyomot sayur warna-warni...nyummm.

Lia said...

iya sama2 maap lahir batin juga ya *jangan diabisiiinnnn, masi lapeeer* :D

Ine Sena said...

jeng Liyaah... iya ni, telat. met lebaran yak. maaf lahir batin.
padahal aku hari sabtu minggu lalu transit delay di sby lho 5 jam. inget dirimu, tapi dari pada bengong mending main ke Cito aja. taunya lagi keenakan di sana ditelpon kalo udah pd boarding ke pswt. aku brempat sama misua en anak2 lari2an di bandara ngejar pesawat sambil nenteng2 belanjaan... hahaha...
kok jadi curhat... kangen deh ya... kapan dunk kita bisa ktemuan lagih...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...