A Shot of Me

Saturday, April 05, 2008

Bebek Goreng

Maap cuma mejengin poto ajah, kekeke....
resepnya dulu uda perna diposting, bisa ngintip di: http://mylianov.multiply.com/journal/item/114/Nasi_Bebek_Madura
http://dapurgue.blogspot.com/2005/09/poultry-nasi-bebek-madura.html
Tapi kali ini gak dipresto, aku masak biasa sampe airnya habis biar bumbunya lebih terserap. Bebeknya juga mayan gede, ada deh sekitar sekilo seekor.

Uda lama banget ga makan bebek goreng semenjak mencanangkan ikrar pola makan sehat *halah gayane*. Pas lagi pengen2nya, bikin sendiri deh jadinya soale kalo beli bebek di warung dijamin pake MSG. Beli bebek idup disembeleh & dibersihin di tempat, sampe rumah tinggal dioprek2 sendiri. Dimakan pake sambel bawang & pete goreng *kalo yg terakhir ini mah sukaan my beloved husby*. Sambel bawangnya dibikin dadak dan mentahan biar makin nyengit rasanya hehehe... asoy bener dimakan bareng bebek goreng yg masi ngepul.



SAMBAL BAWANG MENTAH

Bahan:
6 butir bawang merah
1/2 siung bawnag putih
Cabe rawit secukupnya
1/4 sdt garam
1 sdm minyak goreng panas
Cara:
Bawang merah, bawang putih, garam & cabe ditumbuk kasar, tambahin minyak goreng yg dipanasin, aduk rata & sajikan segera.

7 comments:

Rachmah Setyawati said...

waah, petainya menggoda mbak!!Kalo bebeknya...hmm ...passti gurih ya...

ummurifqi said...

Ngences...nih...

bebek gorengnya....kapan ya ketemu lagi sama bebek.. lho...eh bebek goreng

Bebek Goreng Bengis said...

Resepnya mak nyus juga. Jangan lupa mencoba bebek bengis, bebek goreng paling enak di bekasi ya

Sop Buntut said...

Iiih..bikin ngiler aja..

Coba degh..kunjungannya...thx

Anonymous said...

Mbak Lia..punya resep ayam penyet nggak?

Thank you

Phira

Lia said...

ayam penyet, bikin ayam goreng dg bumbu tradisional apa aja (kalo aku pake jahe kunyit baw merah-putih ketumbar, sereh geprak & lengkuas geprak).
bikin sambelnya, cabe merah cabe rawit tomat bawang merah dan sedikit bawang putih semua digoreng lalu diulek dg terasi goreng garam dan sedikit gula pasir, stlh halus ayam goreng ditaruh diatas sambel yg dicobek dan sebagian sambal dilumurkan diatasnya, ditekan2 pake ulekan sampe agak memar, sajikan dg lalapan rebus maupun mentah. nyaammmmm...

Bebek Goreng said...

Resep yang menarik sekali... Bebek goreng telah menjadi trend dalam dunia kuliner.

Itu pula yang mendorong Resto Bebek Goreng Abah Ndut membuka kesmpatan kepada siapapun untuk membuka gerai resto Bebek Goreng Abah Ndut di manapun si deluruh Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...